Selasa, 07 Mei 2024

Penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah ( CBP ) Tahap III Tahun 2024 menjelang Idul Fitri.

Penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah ( CBP ) Tahap III Tahun 2024 menjelang Idul Fitri.

Kedawung,27-03-2024 Pemerintah kembali menggelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap ketiga. Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional yang berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023. Pemerintah Desa Kedawung salurkan bantuan berupa cadangan beras 10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kedawung.

Pemerintah Desa melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Kedawung, Pada Rabu, 27 Maret 2024 (27/03/2024) pada Tahap III dengan di distribusikan oleh POS Indonesia di Kantor Pemerintahan Desa Kedawung. Penyaluran beras ini dilaksanakan dengan persiapan yang matang. Bulog mengirimkan beras pada Selasa pagi, lalu dilanjutkan dengan koordinasi antara pemdes bersama kepala dusun terkait teknis pembagian beras. Kemudian, pada Rabu dari jam 08.00 WIB hingga Selesai, bantuan berupa cadangan beras 10 kg dapat diambil oleh KPM di Aula Balai Desa Kedawung.
Dalam proses penyaluran beras ini, pihak PemDes membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan mereka. Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat. Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.
Tidak lupa PJ Kepala Desa Kedawung memberikan pesan kepada Penerima Bantuan " Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini." Pesan dari Bpk. DAROJI AM SPd MPd selaku Pj Kepala Desa Kedawung disela-sela acara pembagian bantuan tersebut.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2